Magister Administrasi Publik

VISI

Program Magister Administrasi Publik menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia dan IPTEKS yang kompetitif dibidang administrasi publik dalam skala nasional dan internasional pada tahun 2020.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan administrasi publikl yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional yang berkualitas.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada peningkatan mutu proses pendidikan administrasi publik dan pengayaan khasanah IPTEKS.
  3. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian melalui pengabdian pada masyarakat untuk bidang administrasi publik.
  4. Melakukan penataan manajemen Program Studi DoktorĀ  menuju tata kelola yang dinamis.
  5. Membentuk jaringan kerjasama antar perguruan tinggi dalam dan luar negeri, dengan pemerintah daerah dan pusat, serta dengan berbagai instansi yang relevan dalam rangka keberlanjutan (sustainability) Program Studi Magister Administrasi Publik.

KONSENTRASI

  1. Kebijakan Publik
  2. Perencanaan dan Perancangan Pembangunan Daerah (P3D)

MASA STUDI

Waktu yang diperlukan untuk menempuh pendidikan diprogram studi magister administrasi publik adalah 4 (empat) semester dan dapat ditempuh selama 18 bulan. Beban kredit semester maksimal 46 sks termasuk tesis.

MATRIKULASI

Program Matrikulasi diselenggarakan sebelum memasuki perkuliahan semester I, merupakan persyaratan wajib bagi semua peserta kuliah dengan tujuan untuk mempersiapkan dan memberi landasan makro bagi peserta kuliah.

PROSPEK LULUSAN

Sebagai tenaga profesional yang disiapkan sebagai pemimpin manajemen menengah disektor publik yang memiliki kemampuan untuk merespon dan memecahkan masalah persoalan-persoalan yang berkaitan dengan fenomena pembangunan

kosentrasi-kebijakan-publik