Fasilitas

Metode Learning and practicing yang khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam dunia kerja, baik pekerjaan dalam bidang peradilan maupun di bidang perbankan dan pemerintahan, dengan didukung berbagai macam fasilitas penunjang khususnya dalam mata kuliah praktek.

Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang memiliki 3 macam laboratorium, yang dapat memaksimalkan pemenuhan proses belajar mahasiswa. Ketiga laboratorium itu adalah Laboratorium Legal Drafting, Laboratorium Contract Drafting, dan Laboratorium Moot Court, yang masing-masing memiliki fungsi; selain sebagai penunjang praktek beracara di peradilan, juga tempat dimana mahasiswa dapat langsung berpraktek dalam pembuatan legal draft yang nantinya akan dipresentasikan di dalam laboratorium moot court dalam bentuk praktek persidangan.

Tiga laboratorium tersebut merupakan laboratorium yang Dilengkapi dengan 1 unit computer multimedia di setiap meja kerja mahasiswa, LCD proyektor dan literatur pendukung berupa buku-buku mata kuliah praktek baik dari dalam maupun luar negeri yang diinventarisasikan dalam digital library dan di dalam setiap laboratorium. Selain itu dengan pendingin ruangan (AC), pencahayaan yang sangat memadai dan tatanan yang rapi maka akan memberikan rasa nyaman dan tenang dalam proses perkuliahan.

LABORATORIUM LEGAL DRAFTING (LEGAL DRAFTING LABORATORY)

20140917_081838

Merupakan laboratorium yang diperuntukan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah praktek hukum baik perdata, pidana, agama maupun peradilan tata usaha negara untuk berpraktek secara langsung membuat legal drafting sebagai tahapan dalam penyelesaian perkara-perkara hukum.

 

LABORATORIUM CONTRACT DRAFTING (CONTRACT DRAFTING LABORATORY)

20140917_122628

Adalah laboratorium yang berfungsi sebagai tempat pembuatan kontrak hukum berupa perjanjian maupun akta. Mahasiswa akan dipandu secara langsung dalam pembuatan kontrak tersebut sehingga mereka dapat dengan jelas mengetahui dan mempunyai pengalaman dalam hal merancang berbagai macam kontrak hukum.

 

LABORATORIUM MOOT COURT (MOOT COURT LABORATORY)

Laboratorium ini adalah simulasi ruang sidang yang berisi court utilities sebagai tempat praktek beracara di persidangan. Melalui laboratorium ini mahasiswa akan dikenalkan secara langsung mulai dari denah ruang sidang hingga pada tahap mempresentasikan legal draft yang mereka buat di laboratorium legal drafting ke dalam sebuah skenario persidangan yang telah disusun sebelumnya.